Siccin (Sijjin), Film Horor Paling Horor Dari Turki


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalaamu’alaikum pembaca sekalian.

Pada tulisan saya kali ini, saya ingin berbagi beberapa film horor untuk kita tonton di hari libur ini. Film ini cocok ditonton beramai-ramai bersama keluarga, teman, atau ditonton sendiri bagi yang kuat dan tidak takut akan cerita horor yang ada dalam setiap serinya.

Judul film horor ini adalah Siccin (dalam bahasa Turki) atau Sijjin (dalam bahasa Arab). Sijjin adalah sebuah kitab dimana dosa-dosa manusia dari paling ringan hingga yang paling buruk berada. Film Siccin ini dibuat berdasarkan kejadian nyata di kehidupan sehari-hari masyarakat Turki. Dalam film ini, diceritakan tentang bagaimana manusia bersekutu dengan jin dan bagaimana kerusakan yang ditimbulkan akibat persekutuan tersebut. Film ini merupakan film yang sangat kental dengan agama dan syarat akan pentingnya kita untuk tidak bersekutu dengan jin.

Film Siccin yang bergenre horor ini menurut saya lebih seram dari film-film horor lain yang pernah saya tonton karena selain dari semua serinya berdasarkan kejadian nyata di kehidupan sehari-hari masyarakat Turki, juga hal ini memang dinyatakan benar-benar ada dan terjadi dalam kehidupan nyata menurut agama, bahkan Nabi Muhammad  sendiripun pernah mengalami hal yang berkaitan dengan sihir yang dilakukan oleh manusia dan jin.

Zaid bin Arqam r.a. (radhiyallahu 'anhu) meriwayatkan di dalam sebuah hadits, bahwa Nabi Muhammad  pernah jatuh sakit berhari-hari tanpa diketahui penyebabnya. Malaikat Jibril kemudian menyampaikan kepada Rasulullah : "Seorang Yahudi telah menyihir engkau dengan membungkus rambut, sisir (yang dicuri) dan dilemparkan ke sumur Dzi Auran. Kirimlah orang untuk mengambilnya." Rasullullah kemudian mengirim Zubair dan menantunya Ali untuk pergi ke sana. Kemudian Ali menemukannya dan melepaskan ikatan pada pembungkus tersebut. Rasulullah pun lalu merasa lega dan kesehatannya kembali seperti sediakala. Setelah kejadian itu, Allah swt. menurunkan Surah Al-Falaq dan An-Nas agar manusia memanfaatkannya.

Berdasarkan berbagai informasi yang ada dan dari beberapa yang telah disampaikan oleh penonton di Turki sendiri, dinyatakan bahwa di setiap seri dari film Siccin ini memang menggunakan sihir asli yang masih kental dengan adat Turki. Jadi, harap berhati-hati saat menontonnya. Dan di twist-ending nya nanti akan ada penjelasan yang membuat kita paham dari keseluruhan jalan cerita yang ditampilkan dari awal hingga akhir, yang sebelumnya mungkin belum kita mengerti karena fokus pada alur ceritanya, atau malah karena rasa takut saat menonton film ini sehingga buyar memahami runtun kejadiannya.

Kalian dapat mendownload film Siccin tersebut dengan kualitas Bluray 1080p melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini :







No comments:

Post a Comment

Pages